CAUTION! BAWANG PUTIH BERBAHAYA BAGI WAJAH. WAJIB BACA!





Assalamualaikum para networkers yang sedang berbahagia, kali ini saya akan memposting bahaya sesuatu yang dipakai berlebihan. Tentunya semua pada bertanya-tanya apakah yang akan saya perbincangkan saat ini. Oke, langsung ke topik utama. Networkers, hati-hati sama si putih imut-imut yang biasa dipake buat bumbu masak. Yapp! Ini nih :


 




 




BAWANG PUTIH!!!. Yang namanya buat bumbu masak, ya dipergunakan sesuai  manfaatnya donk, kalo nggak mau kejadiannya seperti saya ini.

 

 

 

 




 


Cukup saya dan orang2 terdahulu yang mengalaminya, jangan sampe kejadian ini berulang sama kalian yaa.. 

Oke, saya kasih tau deh kronologi peristiwanya. Ceileee.. Jeng!jeng!!




 



                Pada suatu hari, saya menemukan beberapa jerawat mungil-mungil yang tumbuh di wajah saya yg mulus nan  jelita, hahahaha (dulunya). Yah, yang namanya jerawat, siapa coba yang sanggup rawat lama-lama, apalagi cewek. Iya nggak girls?. Nah, setelah itu, dengan langkah pasti saya menggali informasi pada teman saya yang setia nan apa adanya. GOOGLE. Ya, gitu deh. Saya ini orangnya paling gengsi nanya-nanya ke orang, gak tau sih kenapa, nyaman aja sama nih robot. Oke lanjut, sekian lama saya mencari..., dan... dan.... dan.. ketemu. Solusinya adalah, sama si mungil tadi. Jujur deh, saya belum pernah terapi wajah sama bawang putih. Kalo tomat, madu, timun, bengkuang, dan sejenisnya sih udah mainstream, wkwkwkwk. Saatnya saya mencoba si putih. Hehehehe



                Dan dengan nekat, tanpa bertanya-tanya lagi, saya langsung menuju dapur dan mengobrak-abrik isinya, wahahahahaha hanya untuk menemukan si dia. Dan tidak sampai 5 menit, yang dicari pun ketemu. Kira-kira 4 siung, lah saya kupas dan semuanya di giling dengan semangat ’45 sampe halus tak tersisa. Kemudian, itu adonan bawang saya tempelin deh di tempat berjerawat dengan senang hati. Di jadiin masker, dan saya tidur kucing 30 menit sesuai anjuran om google.



                Kira-kira 15 menit kemudian saya merasakan panaaaasss yang luar biasa, rasanya seperti terbakar. Ya, saya cuek aja. Lagi bereaksi, kali yah?. Dan ketika tiba waktunya, setelah menunggu lumayan lama dan tersiksa karena panas dan bau yang menusuk banget, saya membuka masker itu daaaaaaannnnn BLARRRRR!!




Wajah saya memerah. Di bilangin merona sih, terlalu iklan.




Dibilangin jerawatnya ilang, juga amit-amit.




Nih, kalian bisa lihat sendiri hasilnya :




 




 



Tapi ini  setelah 2 hari kejadian itu. Kalo nggak sih pasti lebih parah. Ampun...deh!.  Oke, manfaatnya itu, jerawat saya hilang total. TOTAL. TOTAL. Bahkan lebih parah dari sebelumnya. Oh NO!. Dan sejak saat itu, saya kecewaaa bangettttt. Dimarahin mama, abang, papa, sodara, abis deh. Dan yang lebih parahnya lagi, saya di ejekin sama temen2 cowok, yang bilang ketabrak lah, jatoh lah, salah pake kosmetik lah, dan masih banyak lagi kata-kata menggetarkan yang lain. Yaudah deh, gue pasrah. Senyum aja. Yang pasti hidup harus tetap jalan. Hehehehe.



                Niatnya pengen ke Dokter, tapi karena satu hal dan lain sebab, saya memutuskan untuk merujuk  Om GOOGLE lagi, saya searching abis-abisan, dan akhirnya ketemu. Ada satu blog yang empunya pernah kejadian sama seperti saya. Saya bersyukur banget bisa ketemu. Di situ sih disaranin buat pake ini:




 




 




 

Karena daerah saya sangat minim obat-obatan seperti minyak tawon, udh deh, saya merujuk ke satunya lagi. Ini dia :

 

 

 




 




 

Bukannya mau promosi, jujur, saya nggak ada hubungannya sama produksi nih obat. Saya hanya sebagai konsumen dan penikmat sastra(heleh, apa hubungannya?). Sorry, sorry. Dikarenakan yang warna orange nggak ada di tempat saya, jadi mau nggak mau saya pakek yang ungu:




 




 




 




Walaupun sebenarnya untuk jerawat batu, sih. Tapi, nggak ada salahnya juga buat meredakan gopeng yang sangat menyiksa ini. Selama 1 bulan bercinta dengan medi klin, Alhamdulillah ini luka di wajah saya udh berkurang. Ceileeee...






Selanjutnya, karena nggak tahan lama-lama, temen saya saranin buat potong kentang tipis-tipis dan di tempelin ke wajah selama tidur semaleman. Dan hasilnya......., nggak sampe dua bulan, kulit wajah saya kembali seperti sedia kala, HAHAHAHAHA.



Itu aja sih, postingan kali ini. Luar biasa menjengkelkan tu, tapi keep smile.. semuanya bisa diatasi. Buat para networkers, lain kali mesti hati-hati ya dalam bertindak. Semuanya jadi pelajaran buat kita bahwa berpikir sebelum bertindak itu penting banget, and the most important is kalian harus pintar-pintar memilih website yang benar-benar bermanfaat, bukan sekedar cari ketenaran, apalagi membohongi publik. Satu lagi, Bagi yang baru aja menderita hal yang sama, boleh kok tanya2. Kesopanannya sangat diprioritaskan.




Thank You..




Wassalamualaikum Wr.Wb.




 




 




                 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ambivert For Personality

FISIOTERAPI PADA PENYAKIT JANTUNG KORONER